Rabu, 03 Agustus 2016

Demografi

Posted By: Media Kuncen - 21.08

Share

& Comment



Berdasarkan data Monografi Desa atau Kelurahan pada tahun 2016, jumlah penduduk Desa Kuncen terdiri dari 116 KK dengan jumlah jiwa 412.[1]
Desa Kuncen Memiliki luas wilayah 47,18 ha/m2 luas pemukiman 45,183ha/m2, luas persawahan 32,224 ha/m2, luas perkebunan 2,50 ha/m2, luas makam 2,50 ha/m2, luas perkarangannya 0,50 ha/m2.
Kuncen merupakan salah satu desa yang berada di wilayah kecamatan Mejayan kabupaten Madiun. Desa Kuncen hanya memiliki satu dusun dan 4 RT. Desa yang mendapat julukan desa perdikan ini karena didesa kuncen terdapat makam Bupati, kerabat serta pengikut setia ada juga makam Wali Allah yaitu Ki Ageng Anom Besari orang tua dari pendiri pondok pesantren Gontor.
Secara Administratif, desa Kuncen yang berada di wilayah kecamatan Mejayan Madiun dibatasi oleh wilayah-wilayah tetangga. Adapun batas wilayah Kuncen dari arah utara adalah Desa Sidodadi Kecamatan Mejayan, arah selatan adalah desa Kelecorejo Kecamatan Mejayan, arah timur adalah desa Sidodadi  kecamatan Mejayan. Dan arah barat adalah desa kelecorejo kecamatan Mejayan.


[1] Data Jumlah Penduduk dan Jumlah KK Desa Kuncen Tahun 2016

About Media Kuncen

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Wisata Religi Ki Ageng Anom Besari™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Built with Blogger Templates.